Skip to content

Pelayanan Desa

Tutorial mengurus Adminduk

Silahkan baca petunjuk untuk kelancaran urusan anda. Kami pihak desa siap membantu memberi informasi dan melayanani sesuai prosedur yang berlaku di Kabupaten Sanggau.

Komitmen Pemda Sanggau

Pemdes Hilir dukung masyarakat tertib adminduk

Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan tegas menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Langkah-langkah konkret telah diambil dalam upaya mewujudkan hal ini, termasuk peningkatan pelayanan administrasi kependudukan. Semua ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih efisien, transparan, dan responsif kepada warga Kabupaten Sanggau termasuk juga kecamatan Balai desa Hilir, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih besar dari tindakan pemerintah setempat dalam memajukan pencatatan sipil bersama. 

Mengapa Perlu Adminduk

Mengurus Adminduk administrasi kependudukan sangat penting untuk kepentingan individu dan pemerintah dalam menjalankan fungsi-fungsi dasar seperti identifikasi, perlindungan, pelayanan publik, dan perencanaan pembangunan. Data yang akurat dan up-to-date dalam Adminduk merupakan dasar yang sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan yang efisien dan layanan yang baik kepada masyarakat

Peyananan Adminduk

Mari lengkapi administrasi kependudukan

Akte Lahir

Pembuatan akta kelahiran merupakan proses yang penting dan harus dilakukan oleh setiap orang yang baru saja memiliki anak….

KIA

Kartu Identitas Anak (KIA) adalah kartu identitas resmi untuk anak-anak di Indonesia yang memiliki fungsi sebagai identitas resmi....

KTP

KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan salah satu dokumen penting yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia...

Akta Nikah

Pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan seseorang. Di Indonesia, salah satu hal yang harus dilakukan setelah …

Kartu Keluarga

Bagi Pasangan yang Baru Menikah, Wajib Membuat KK Baru. Setelah menikah, pasangan suami istri memulai kehidupan barunya…

Surat Domisili

Surat Keterangan Domisili (SKD) adalah salah satu dokumen penting yang dibutuhkan oleh sebagian besar orang…

SKTM

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) merupakan salah satu bentuk bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada…

Akta Perceraian

Akta perceraian bukanlah layanan desa, karena mengurus surat perceraian harus di pengadilan kabupaten dimana pihak tergugat berdomisili.

Surat Pindah

Silahkan lihat petunjuk untuk mengurus surat pindah anda, digarisbawahi minta surat pindah jika anda ingin pindah, serahkan surat pindah jika anda pendatang.

Surat Keterang Kematian

Pencatatan Kematian dan Penerbitan Akta Kematian Didasarkan pada Keterangan Kematian dari Pihak yang Berwenang atau Desa/Kelurahan.

Pembuatan Surat Izin

Surat izin kegiatan merupakan dokumen yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan yang diadakan di lingkungan pemerintahan desa.