Skip to content

Statistik Penduduk

Jumlah Kepala Keluarga Per Dusun

Masalah pokok dalam bidang kependudukan adalah jumlah penduduk yang  besar, tinkat pertumbuhan penduduk yang masih tinggi serta penyebaran penduduk yang belum merata, komposisi penduduk yang tidak seimbang urbanisasi dari desa kekota.

Pada sisi lain besar kecilnya pertumbuhan penduduk bukan semata-mata dipengaruhi oleh variable kelahiran ada faktor lain yang dominan berpengaruh terhadap warga pendatang dan berdomisili didesa Hilir, begitu juga sebaliknya masyarakat desa Hilir ada yang pindah karena paktor pekerjaan dan masih bersekolah keluar daerah yang melepaskan status domisilinya dan kematian.

Jumlah Berdasarkan Jenis Kelamin dan KK

Jumlah Penduduk berdasarkan Agama

NoAgamaLaki-LakiPerempuanJumlah
1Islam103210182050
2Kristen174161335
3Katholik339328667
4Budha81103184
5Hindu224
6Konghucu112
Total162916133242

Jumlah Penduduk berdasarkan Pendidikan

Tingkat Pendidikan

Penduduk desa Hilir Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau. Pembangunan bidang pendidikan merupakan salah satu modal dalam peningkatan kualitas SDM, hal ini sejalan juga dengan tujuan pembangunan nasional yang ada dalam UUD 1945 yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertipan dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Berhasil tidaknya pembangunan bidang pendidikan dapat diketahui dari kualitas SDM yang dihasilkan dengan jumlah sarana dan prasarana pendidikan yang ada serta jumlah siswa yang mengikuti pendidikan maupun pengajar yang ada. Dari data yang ada, jumlah siswa yang sedang mengikuti pendidikan diberbagai jenjang serta jumlah guru yang ada saat ini didesa Hilir, kecamatan Balai sebagai berikut :

No Data Found

Tingkat Pendidikan Tidak Tamat

Penduduk desa Hilir Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau

No Data Found

Jumlah Penduduk berdasarkan Ketenagakerjaan

Tingkat Ketenagakerjaan

No Data Found