Skip to content

blog

Laporan Kepala Desa Hilir Terkait Banjir di Desa Hilir

  • by

Desa Hilir, Kecamatan Balai, 21 Mei 2024, Bapak Ashadi Cahyadi, S.Pd, Kepala Desa Hilir, menyampaikan laporan terkait banjir dasyat yang melanda hampir empat dusun di Desa Hilir. Banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir, yang mengakibatkan meluapnya sungai dan genangan air yang merendam pemukiman warga. Kondisi dan Tindakan Darurat… Read More »Laporan Kepala Desa Hilir Terkait Banjir di Desa Hilir

Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelola Perpustakaan Desa dengan Strategi TPBIS

  • by

Desa Hilir, 22 Mei 2024. Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan desa, Desa Hilir ikut menjadi peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) yang fokus pada strategi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) di Pontianak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan perpustakaan desa dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber literasi yang bermanfaat. Bimtek ini diadakan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam bidang pengetahuan umum, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, serta sebagai tempat pelestarian nilai budaya.

Pemerintah Desa Hilir Kecamatan Balai Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahun 2024

  • by

Pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024, Pemerintah Desa Hilir yang dipimpin oleh Bapak Ashadi Cahyadi, S.Pd, Kepala Desa Hilir, telah melaksanakan program penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk periode bulan Januari hingga Maret tahun anggaran 2024. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan sedikit beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Hilir.

Klarifikasi Kepala Desa Terkait Penyalahgunaan Identitas di WhatsApp dan Facebook

  • by

Kepala Desa Hilir, Bapak Ashadi Cahyadi, S.Pd, ingin memberikan klarifikasi penting terkait adanya penyalahgunaan identitas yang terjadi di platform WhatsApp dan Facebook. Beliau menyampaikan pesan kepada seluruh teman dan pengikut di Facebook dan terutama warga masyarakat desa Hilir kacamatan Balai agar lebih waspada terhadap upaya peretasan yang semakin meningkat.

Perubahan Pesat di Desa Hilir: Sejak Kepemimpinan Ashadi Cahyadi, S.Pd

Desa Hilir, kecamatan Balai kabupaten Samggau. Sejak Ashadi Cahyadi, S.Pd memegang tampuk kepemimpinan sebagai Kepala Desa Hilir pada tahun 2019, wilayah desa Hilir telah memgalami serangkaian perubahan yang mengagumkan. Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Desa Hilir (PEMDES HILIR) telah mengemban misi mewujudkan perubahan yang signifikan, salah satunya adalah transformasi “Pasar Desa Hilir” yang baru saja dibangun pada tahun 2020.

Pemberdayaan Pemuda Desa Hilir Melalui Pengadaan Baju Kostum Bola dan Sepatu Bola

  • by

Pemdes Hilir, 10 Oktober 2023. Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan pemberdayaan pemuda melalui pengadaan baju kostum bola dan sepatu bola. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 dengan kegiatan acara open turnamen sepakbola DANRAMIL CUP tahun 2023 kecamatan Balai.

Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Perbatasan di Desa Hilir

Hilir, 3 Nopember 2023. Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan pembangunan jembatan perbatasan di wilayah 3 dusun, yaitu RT03 Dusun Hilir menuju RT 06, pembangunan jembatan di dusun melaban dan pembangunan jembatan menuju RT 04 Dusun Hulu. Pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran APBD Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan oleh warga oleh setempat sebagai pekerjanya.

Pelaksanaan Fogging di Wilayah Desa Hilir

Desa Hilir, 29 Oktober 2023. Pemdes Hilir melaksanakan fogging pada hari tanggal 12 dan 27 Oktober 2023. Fogging ini dilakukan sebagai langkah penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang meningkat di desa Hilir. Kepala Desa Hilir, Bapak Ashadi Cahyadi, S.Pd, mengatakan bahwa fogging ini dilakukan untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti, fektor penyebab virus DBD. Ia berharap dengan adanya fogging, populasi nyamuk di wilayah Desa Hilir dapat berkurang sehingga dapat mencegah penyebaran DBD.

Pembangunan TPA Sampah di Desa Hilir,

Desa Hilir, 19 Oktober 2023. Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, telah menyelesaikan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sepanjang tanggal 9 Oktober sampai dengan tanggal 18 Oktober 2023. TPA ini rencananya akan dikelola oleh Pemerintah Desa Hilir.